Rabu, 23 Januari 2013

SMA Negeri 5 Pontianak

SMA Negeri 5 Pontianak, merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Kota PontianakKalimantan BaratIndonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMAN 5 Pontianak ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII.


SMA Negeri 5 Pontianak, mulai berdiri pertama kali pada 15 Agustus 1978 dengan SK MENPAN No. B.940/I.MENPAN/1978. Proses Belajar Mengajar dilaksanakan sore hari dengan bangunan menumpang pada Sekolah Menengah Perintis Pembangunan (SMPP) 27 Pontianak yang beralamat di Jalan Sulawesi Dalam No. 10 (sekarang menjadi SMA Negeri 7 Pontianak). Kepala Sekolah pertama yaitu Bpk. Drs. Muslimin Saidi ( 1978-1982), beliau merangkap sebagai Kepsek SMPP. Jumlah rombongan belajar sebanyak 3 kelas.dengan jumlah siswa 120 orang.
Selama setahun menumpang di gedung SMPP, baru pada tanggal 15 September 1982 mulai menempati gedung sendiri yang beralamat di Jalan Khatulistiwa Kelurahan Batulayang Kecamatan Pontianak Utara. Tanggal 15 bulan September inilah yang dijadikan sebagai Hari Jadi SMAN 5 Pontianak. Sebagai sekolah baru tentunya banyak keterbatasan baik dari segi fasilitas, sarana maupun tenaga pengajar. Tenaga pengajar selain dari guru tetap SMAN 5 Pontianak, sebagian berasal dari guru-guru SMPP. Para siswa sendiri sebagian besar beralamat di wilayah SMPP 27 sehingga tiap hari harus menumpang penyeberangan sungai Kapuas inilah suka dukanya alumni angkatan pertama.

masa-masa SMA angkatan 2011:

















dan akhirnya pun kami angkatan 2011 berhasil lulus dengan nilai yang memuaskan dan dengan kelulusan 100% tentunya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar