Sabtu, 22 Oktober 2016

Liburan Musim Panas di Brisbane

jika anda ingin Wisata ke Australia dan Kota Brisbane tepatnya (silahkan ikut serta dilomba menulis di blog yang diselenggarkan oleh H.I.S). Menghabiskan liburan musim panas di Brisbane merupakan salah satu ide yang brilian apalagi dengan menjadi peserta Travel &Tour bersama H.I.S, karena dengan bersama H.I.S anda bisa mendaftar secara individu maupun kelompok, selain itu akses dan transportasi ke tempat wisata pun tidak perlu lagi dipikirkan karena semua akan disediakan. Berikut sedikit ulasan tentang kota Brisbane.
Brisbane adalah sebuah kota yang ada di Australia yang merupakan ibukota negara bagian Queensland. Brisbane memiliki iklim subtropis, sehingga membuat kota tersebut sangat kaya dalam flora & faunanya. Kota Brisbane dikelilingi oleh sungai yang panjang dan berliku yang semakin menambah keindahan kota metropolitannya.


Brisbane yang mempunyai julukan Bris Vegas ini menawarkan berbagai obyek wisata menarik yang bisa dikunjungi. Walaupun obyek wisata yang terdapat di Brisbane tidak sebanyak obyek wisata di kota lainnya seperti Sydney ataupun Melbourne, namun Brisbane yang memiliki banyak seni dan budaya ini tetap menghadirkan sentuhan wisata tersendiri yang bisa dinikmati oleh siapa saja yang berkunjung ke kota ini.
Berikut adalah tempat wisata yang wajib kita masuki didaftar tempat yang harus kita kunjungi apabila ingin melakukan travel ke Brisbane :

1. Alma Park Zoo


Salah satu tempat wisata keluarga yang paling digemari di Brisbane. Di tempat ini yang menjadi perhatian pengunjung adalah binatang khas Autralia seperti Kanguru, Koala, Emu, Tazmania Devil, Dingo, dan sebagainya. Tempat ini dapat dijangkau dalam 30 menit dari pusat kota Brisbane, anda bisa menggunakan kereta (Train City) menuju kebun binatang dari CBD atau pusat kota.

2. City Botanic Garden


Untuk mencapai tempat ini tidak sampai 10 atau 15 menit jika berjalan kaki dari pusat kota (CBD) atau dari Roma Street Stations. Tempat ini cocok untuk mereka yang menyukai taman yang indah & menyusurinya dengan berjalan kaki atau bersepeda. Taman ini buka selama 24 jam. Uniknya, ada para pemandu yang secara sukarela mendampingi para turis yang melakukan tur keliling taman ini pada jam tertentu (dari pukul 11.00 sampai jam 13.00). Turnya sendiri merupakan campuran informasi mengenai sejarah dari taman ini & juga kota di sekitar taman. Tur ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai keindahan flora.

3. Roma Street Parklands


Tempat ini adalah taman subtropis terbesar di CBD, tempat ini juga adalah rumah bagi lebih dari 1.800 spesies tanaman yang unik. Dilengkapi dengan fasilitas khusus seperti jalur khusus untuk pejalan kaki, danau & ruang publik yang terbuka untuk umum.

4. South Bank


Tempat ini berada persis di sebrang Brisbane Square & untuk mencapai tempat ini anda cukup berjalan dengan melintas Victoria Bridge. SouthBank merupakan area yang dahulu dipakai untuk area World Expo 88 yang sangat terkenal itu. Hingga sekarang area ini menjadi ruang publik dengan beberapa tempat atraksi, seperti Wheel of Brisbane, pantai buatan untuk umum, kios makanan, kafe, restoran, pedestrian & dermaga City Cat.

5. Wheel of Brisbane


Di sini kita bisa menaiki roda raksasa, sangat mengasyikkan karena kita bisa melihat sisi lain kota Brisbane dari ketinggian 60 meter. Wahana ini buka seminggu penuh dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 21.00. Jika anda adalah seorang fotografer, datangah ke wahana ini pada malam hari & ambil momen dari Victoria Bridge untuk mendapatkan foto yang sangat indah & menarik.

6. Brisbane Rivyer Floating Walkway


Ini adalah tempat untuk jalur pejalan kaki yang sangat inovatif yang menyambungkan Story Bridge dengan Merthyr Street, New Farm di ujung sungai. Jalanan menanjak & menurun disediakan untuk para penduduk & para pengunjung agar dapat dengan mudah menikmati pemandangan sungai Brisbane.

7. Mt. Coot-Tha


Ini adalah salah satu tempat tinggi yang memiliki spot menarik & menjadi tujuan turis untuk bisa melihat sisi lain kota Brisbane dari ketinggian. Di tempat ini ada kafe & restoran yang harga makanannya akan membuat anda ingin segera turun karena harganya sangat mahal bagi orang Indonesia & juga orang Australia.

8. Museum of Brisbane


Tempat ini berada di King George Street, di salah 1 lantai di Museum ini kita bisa melihat sejarah kota Brisbane dari masa ke masa, sementara di lantai lain kita bisa melihat pagelaran seniman lokal.

9. Queensland Cultural Center


Pusat kebudayaan ini berada tidak jauh dari Southbank. Di tempat ini juga ada The Queensland Performing Art Center, Queensland Museum, Queensland Art Gallery & Gallery of Modern Art (GoMao serta State Library Museum)

Mengunjungi brisbane rasanya belum lengkap jika tidak merasakan makanan khas brisbane, seperti apa sih makanan tersebut? dan bagaimana sih rasanya? Saat berkunjung ke Brisbane anda bisa menemukan restoran dan kafe yang banyak terdapat di South Bank. Di tempat ini Anda bisa menyantap makanan sambil menikmati panorama Kota Brisbane. Makanan di Brisbane banyak dipengaruhi dari berbagai negara di dunia seperti Eropa dan Jepang. Berikut ini beberapa makanan khas dari Kota Brisbane yang wajib dicoba bukan hanya diicip tapi dibungkus apabila perlu.

1.  Lotus Root Chips


Lotus Root Chips merupakan snack yang patut Anda cicipi saat berada di Brisbane. Snack ini terbuat dari batang bunga teratai yang diiris tipis dan digoreng kemudian dibumbui dengan shicimi (campuran tujuh bahan rempah khas Jepang) dan ditaburi dengan wakame kering (rumput laut khas Jepang).

2.  Arancini


Arancini berupa bola-bola kecil yang terbuat dari risotto (nasi khas Italia) dilapisi remahan roti lalu digoreng kering dan dengan lelehan keju mozzarella di tengahnya akan menghasilkan sensasi kelezatan tersendiri saat Anda gigit.



3. Meat Pie


Meat Pie adalah sebuah pie yang memiliki isi daging yang gurih. Pie ini merupakan makanan tradisional dari Australia yang biasa disantap pada siang hari.






Demikianlah ulasan saya tentang Kota Brisbane, jadi mari berkunjung ke kota Brisbane Australia. Untuk info lebih lanjut dapat dilihat di facebook His Travel indonesia dibawah ini.
https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar